Ulasan Desa Wisata di Jember Kampung Indian

Diposting pada

Menghabiskan momentum sambil berjalan-jalan di tempat-tempat wisata dengan spot selfie yang menarik telah menjadi tren bagi semua kalangan, tidak hanya anak muda, tetapi bahkan orang tua tidak mau ketinggalan.

Desa Wisata di Jember

Menikmati udara segar di tengah hutan Desa Wisata di Jember kota sambil berjalan bersama keluarga di akhir minggu adalah salah satu pilihan untuk melepas lelah, setelah bekerja selama seminggu dan tentunya tidak harus keluar kota yang harganya mahal.

Di Kabupaten Jember, Jawa Timur, ada fasilitas pariwisata yang dikembangkan oleh Perum Perhutani Jember di kawasan hutan kota dengan nuansa gaya India yang merupakan pemukim pertama di Amerika.

Desa India atau dikenal sebagai “Kamp India” berada di desa Kotok, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, atau sekitar 25 kilometer dari kota Jember. Daya tarik wisata adalah salah satu tujuan wisata baru yang menghadirkan suasana hutan kota yang indah dengan nuansa pemukiman India yang dikemas dengan baik dan menarik untuk menarik wisatawan.

Lokasi hutan kota jember yang sudah dikelola oleh Dinas Perhutani Jember Corporation memiliki luas sekitar 7 hektar yang masih terawat dengan baik dan di dalamnya terdapat desa-desa India yang dirancang menyerupai pemukiman suku India lengkap dengan berbagai tempat eksotis untuk potret diri.

Daerah di sekitar desa India sangat indah dalam bentuk hutan yang tertata rapi dengan pohon-pohon pinus yang berwarna hijau meghampar. Dan di antaranya terdapat dekorasi suku-suku Indian di hutan yang menjadi daya tarik utama. Dan tentu saja sejumlah unik dan menarik tempat yang akan diambil oleh wisatawan untuk narsis.

Manajer pariwisata Kampung India Tria Angantaka Putra mengatakan bahwa lokasi tersebut menjadi salah satu objek wisata hutan kota. Dengan menyediakan sejumlah tempat untuk mengambil gambar suku-suku India dengan suasana yang sejuk dan indah.

Bagaimana Pemandangan Desa Wisata di Jember Kampung Indian?

Konsep suku-suku India dipilih oleh para manajer pariwisata untuk menggabungkan keindahan alam liar dan berbagai ornamen Suku Indian. Yang semakin melengkapi tempat-tempat wisata yang sejuk dan teduh. Sehingga para wisatawan tampak diundang untuk menjadi Suku-suku India di wilayah tersebut.

Pengunjung juga dapat menyewa kostum gaya India dengan sejumlah ornamen dan peralatan. Seperti busur, panah, kapak, bulu untuk tutup kepala yang disediakan oleh panitia. Sehingga mereka dapat berjalan-jalan di hutan mengenakan kostum ini seolah-olah mereka orang India.

Tidak hanya ada sejumlah tempat selfie gaya India yang dapat dinikmati di sana. Taman bermain untuk anak-anak juga disediakan di kawasan wisata. Sehingga liburan bahkan lebih mengasyikkan dengan keluarga di Desa India di Desa Kotok, Desa Arjasa.

Selain berfoto, wisatawan juga bisa berjalan di sekitar kawasan hutan pinus yang sejuk dan masih asri. Oh ya, jangan lupa meluangkan waktu untuk mencoba sensasi memanjat jembatan kayu yang disebut “Jembatan Cinta” di tengah hutan belantara dengan gaya suku India.

Untuk memasuki tur ke Desa India, pengunjung hanya dikenai biaya Rp. 3.000 per orang dan sejumlah aksesoris gaya India juga disewakan kepada pengunjung yang ingin mengambil gambar orang India.

Baca Juga : Tempat Wisata Situbondo yang Harus Anda Kunjungi

Banyak tempat menarik untuk berfoto di kawasan wisata Desa Indian. Dan ketika memasuki objek wisata ada rumah segitiga yang unik sebagai pintu masuk. Pengunjung akan disuguhi tempat yang dirancang menyerupai pemukiman suku Indian. Lengkap dengan ornamen dan pernak-pernik pemukim pertama. di Amerika itu.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember menerima laporan bahwa sejumlah pihak. Seperti Perhutani dan PTPN juga bersaing untuk membuka tujuan Desa Wisata di Jember yang baru. Sehingga Perhutani akan membuka 20 tempat wisata dan PTPN akan membuka enam tempat wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *